Pesona Traveling ke Yogyakarta

Berikut tips agar Anda bisa tetap menikmati kekhasan Yogyakarta, tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Selama berwisata di Yogyakarta, banyak pilihan alternatif untuk mengelilingi dan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Salah satunya dengan angkutan umum, di Yogyakarta masih banyak bus dalam kota dengan harga terjangkau. Ada juga naik bus transJogja dengan harga tiket Rp 3.000 untuk single trip. Rute bus ini pun melewati beberapa tempat strategis di Yogyakarta.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak terjangkau angkutan umum, Anda bisa menyewa motor selama sehari penuh dengan harga sewa Rp 50.000. Atau jika Anda ingin menikmati suasana dengan berjalan kaki, jalanan kota Yogyakarta ditata nyaman untuk para pejalan kaki.

Urusan perut jangan sampai terlewatkan. Dengan uang seratus ribu saja, Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner murah untuk beberapa hari di Yogyakarta.

Anda bisa menikmati gudeg basah, sajian kuliner khas kota ini untuk sarapan seharga Rp 7.000 per porsi lengkap dengan ayam suwir. Anda bisa menemukan penjual gudeg basah, pecel sayur, bubur ayam, soto dan lain sebagainya saat pagi hari di pinggiran Jalan Malioboro.

Jika Anda ingin mendapatkan tempat menginap memadai dengan biaya per malam yang murah, silakan cari di pinggiran kota.

Banyak penginapan yang menawarkan harga mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 95.000 per malam untuk kamar yang bisa diisi dua orang. Rata-rata hotel murah ada di pinggiran, tetapi ada juga yang terletak di pusat kota misalnya di dekat Keraton ada Hotel Puspita atau Delta Homestay di Prawirotaman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *